Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Blusukan Perdana ke Daerah, Jokowi Disambut Antusias Pengungsi Sinabung
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-10-2014 | 14:59 WIB
Jokowi-Sinabung.jpg Honda-Batam
Warga Sinabung berebutan ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi, saat mengunjungi pengungsi di situ dalam kunjungan perdananya ke daerah, Rabu (29/10/2014). (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Kabanjahe - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan (blusukan) pertamanya ke tempat pengungsian Gunung Sinabung di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (29/10/2014). Blusukan perdana ke daerah bersama istri, Iriana Widodo itu mendapat sambutan yang antusias dari warga.

Warga berebutan untuk menyalami Jokowi yang meninjau beberapa tempat pengungsian, termasuk Posko di Gedung Serbaguna, dan Gedung Diklat, di Karo, Pemerintah Kabupaten Karo. Jokowi sempat berbincang dengan beberapa pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berada di posko di Gedung Serbaguna.

Dikutip dari laman sekretaris kabinet, Jokowi mengunjungi tempat penampungan di kantor KNPI Kebonjahe, Gereja GPKB Asrama Kodim, dan Gereja GPBP Kota Cane.

Setelah melakukan peninjauan, Presiden Jokowi kemudian kembali ke kendaraan untuk menuju ke bandara. Sore ini, Jokowi direncanakan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Soewondo, Medan. (*)

Editor: Roelan