Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Agenda Kunjungan Muhibah Gubernur Kepri di Singapura
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 29-10-2014 | 11:53 WIB
sani_singapura.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani beserta rombongan saat tiba di Singapura.

BATAMTODAY.COM, Singapura - Kunjungan muhibah Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani di Singapura diawali dengan melakukan pertemuan bersama Menteri Luar Negeri Singapura Masagos Zulkifli pada Selasa (28/10/2014) malam.

Didampingi Dubes Indonesia untuk Singapura, Andri Hadi, Gubernur Muhammad Sani menyatakan niat dan tujuan kunjungan muhibahnya, yang akan melaksanakan pertemuan dengan kepala Pembangunan Ekonomi Singapura. 

Selain itu juga melaksanakan seminar investasi dan perdagangan di kawasan Free Trade Zone pada pengusaha Indonesia dan negara lain di Singapura, serta pelaksanaan penandatanganan MoU Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Andri Hadi dengan Gubernur Kepri dan Pemerintah Kabupaten /Kota di Kepri, dalam pengembangan Provinsi Kepri sebagai pintu gerbang wisata bahari. 

Kepala Biro Humas Provinsi Kepri, Herry Muchrizal mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung dengan hangat dan akrab, dan dari sejumlah pelaksanaan pertemuan yang sudah dijanjikan sebelumnya, akan berlangsung dan dilaksanakan dalam satu hari di Singapura. 

"Gubernur akan melaksanakan pertemuan dengan Kepala Pembangunan Ekonomi Singapura (Economic Development Board) Lee Yap. Pertemuan direncanakan di The Trasuere Hight Street Singapura," kata Hery. 

Selanjutnya, akan dilaksanakan seminar investasi dan perdagangan dengan sejumlah Pengusaha dan Kadin Singapura, di Hotel Regent Singapura. 

"Sorenya baru pelaksanaan penandatangan MoU itu," kata dia.

Plt. Badan Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum mengatakan, pertemuan dengan Kepala EDB Singapura itu bertujuan untuk, melaksanakan kerjasama promosi dan kerjasama grup, dalam mengintegrasi izin pelayaran, di dua entry point kawasan pelabuhan di Kepri yakni Nongsa Poin Marina Batam dan Bintan Telani Lagoi Bintan. 

Editor: Dodo