Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lingga Berpesan, Pemuda Harus Siapkan Diri Sambut Komunitas ASEAN
Oleh : Nurjali
Selasa | 28-10-2014 | 16:00 WIB
7_barisan_satpol_dan_korpri.JPG Honda-Batam
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-68 di Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Daik - Bupati Lingga, Daria, berpesan agar para pemuda mempersiapkan diri dalam rangka menyambut Komunitas ASEAN pada tahun 2015, dan agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

"Pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing," kata Daria, mengutip amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi, pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-68 di halaman kantor Bupati Lingga di Daik, Selasa (28/10/2014).

Menyikapi apa yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, untuk melakukan Revolusi Mental adalah hal yang relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Revolusi mental akan menjadi pemicu untuk pemuda yang lebih maju.

Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu menghadapi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetisi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

"Bagi para pemuda, peringatan sumpah pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabatnya bangsa kita menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa lain di dunia," pesannya. (*)

Editor: Roelan