Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manuver Sukhoi Hentikan Sejenak Prosesi Pelantikan Pimpinan DPRD Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 28-10-2014 | 14:38 WIB
pelantikan pimpinan dprd kepri.jpg Honda-Batam
Pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Kepri. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2014-2019 pada Selasa (28/10/2014) dilaksanakan dengan penjagaan ketat dari aparat dari Polres Tanjungpinang, mulai dari gerbang masuk hingga ruang paripurna. Prosesi pelantikan saat itu tak terganggu dengan aksi demo mahasiswa, tapi justru desing suara jet Sukhoi Su-27 milik TNI AU yang melintas dan bermanuver cukup rendah.

Aksi jet pesawat besutan Rusia itu mengagetkan hadirin. Ruang sidang mendadak hening, bahkan sidang paripurna pelantikan pimpinan DPRD itu juga berhenti sejenak. Alarm mobil yang diparkir di lokasi pelantikan juga menyala dan berbunyi nyaring.

Sementara itu puluhaan mahasiswa yang mengatasnamakan dari Jaringan Indonesia (Jari) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tetap melanjutkan aksi unjuk rasa di luar gedung yang menolak kepemimpinan Jumaga Nadeak sebagai Ketua DPRD Kepri.

Rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Kepri itu dilaksanakan tepat pukul 10.30 WIB yang dipimpin Ketua DPRD sementara Tawarich dan Asmin Patros. Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, dan wakil ketua masing-masing Ricky Faisal, Apri Sujadi dan Amir Hakim Siregar, dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau. (*)

Editor: Roelan