Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Ajak Pemuda Pertahankan Empat Pilar Kebangsaan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 28-10-2014 | 14:05 WIB
hm_sani_tanpa_peci.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau, HM Sani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani, berpesan agar pemuda tetap mempertahankan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

"Jika empat pilar ini dipegang teguh, Indonesia tidak akan goyah. Dan hendaknya empat pilar ini harus menjadi karakter bangsa menghadapi tantangan zaman saat ini," ujar Sani dalam amanahnya pada upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-68 tahun 2014 di halaman kantor gubernur, Selasa (28/10/2014).

Dengan memegang empat pilar tersebut, kata Sani, upacara Sumpah Pemuda tidak hanya sekadar kegiatan seremoni belaka.

Sani juga mengajak organisasi kepemudaan dan pelajar agar tidak lelah dalam mengakumulasi ilmu pengetahuan setinggi-tingginya sehingga kreativitas yang akan dikembangkan kelak dapat dihargai dan berharga bagi masyarakat dunia.

"Hal yang pasti adalah bahwa semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan dan daya saing pemuda Indonesia, dengan tetap menjaga ekstensi pemuda dalam percaturan global," papar Sani.

Pemuda, imbuh Sani, adalah kehidupan global yang akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dan kreatif dalam berbagai kegiatan. (*)

Editor: Roelan