Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik Padam, Bupati Anambas Terpaksa 'Teriak' Saat Beri Sambutan
Oleh : Nursali
Selasa | 28-10-2014 | 13:48 WIB
Bupati Anambas TM.jpg Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Bupati Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin terpaksa mengeraskan volume suaranya saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda lantaran listrik padam saat acara berlangsung, Selasa (28/10/2014).

Listrik padam saat orang nomor satu di Anambas itu hendak membacakan pidato tertulis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Alhasil, Tengku terpaksa setengah 'teriak' saat membacakan sambutan itu setelah sempat menolak tawaran menggunakan pengeras suara (megaphone).

"Apalah kata bupati tu, nggak dengar. Parah betul PLN ni, upacara nasional pun dimatikan lampu," ujar salah seorang peserta di barisan OKP yang tak bisa mendengar sambutan bupati.

Dalam amanah yang dibacakannya, para pemuda dituntut untuk lebih berkarakter, dan dapat menghasilkan bangsa yang hebat. "Pemuda yang maju juga harus memiliki inovasi yang maju, kompetensi sehingga mampu bertahan dalam persaingan global, serta mampu berpikiran positif dan memberikan kontribusi bagi bangsanya," kata Tengku.

Sementara itu, Kepala Unit PLN Tarempa Sandy yang dikonfirmasi melalui pesan singkat seluler mengaku pemadaman listrik tersebut dikarenakan adanya gangguan jaringan.

"Tadi ada gangguan jaringan sesaat," tulis Sandy singkat dalam pesannya.

Editor: Dodo