Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Buruh Kawal Pembahasan Terakhir UMK Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 28-10-2014 | 10:56 WIB
buruh umk disnaker.jpg Honda-Batam
Ratusan anggota Garda Metal mengawal pembahasan UMK di Kantor Disnaker Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan puruh dari beberapa serikat mengawal pembahasan upah minimum kota (UMK) Batam di gedung Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sekupang Selasa (28/10/2014).

Para buruh tersebut menunggu pembahasan dan menggelar aksi demo, hanya diperbolehkan di luar pagar kantor Disnaker. Hal itu dimaksudkan untuk kenyamanan Dewan Pengupahan Kota (DPK) saat mengelar rapat dan penentuan UMK.

Puluhan aparat kepolisian dari Polresta Barelang dan dibantu anggota Polsek Sekupang, melakukan penjagaan ketat di depan pagar kantor Disnaker Batam.

Sementara itu, Panglima koordinator daerah (Pangkorda) Garda Metal Batam, Suprapto (35) yang semalam mendapat ancaman dari dua orang tak dikenal tampak memimpin barisan para serikat buruh.

"Ayo semua buruh yang hadir di depan kantor Disnaker, kita jaga keamanan bersama. Jangan sampai kericuhan terjadi hingga berunjung bentrok dengan aparat," kata Suprapto saat memimpin barisan buruh.

Pembahasan UMK baru berlangsung pukul 10.20 WIB seluruh intansi yang tergabung di Dewan Pengupahan Kota (DPK)sudah melakukan pembahasan mengenai penetapan angka kebutuhan hidup layak (KHL).

Editor: Dodo