Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awas, Selfie Bisa Tularkan Kutu Rambut
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-10-2014 | 09:21 WIB
selfie.jpg Honda-Batam
Ilustrasi selfie. (Foto: vemale.com).

BATAMTODAY.COM - Rospotrebnadzor, badan pemerintah di kawasan Kursk yang mengurusi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat menyarankan anak muda di Rusia berhenti mengambil foto selfie agar terhindar dari kutu rambut.

Menurut lembaga ini, selfie beramai-ramai dengan pose saling berdekatan bisa membuat kutu rambut meloncat dari satu orang ke orang lain.

Lembaga ini menambahkan jika ada yang terkena kutu rambut, yang bersangkutan akan dilarang masuk sekolah, sampai kutu tersebut dibersihkan.

Tapi anjuran ini diolok-olok sejumlah pengguna internet dan media sosial di Rusia. Georgy Klochkov, pembaca situs berita Lenta menulis, "Apa mereka ingin mengatakan bahwa sebagian besar remaja Rusia punya kutu rambut?"

Beberapa pihak mengatakan bukan sekali ini badan ini mengeluarkan keputusan yang dinilai kontroversial. Mantan kepala Rospotrebnadzor, Gennady Onishchenko, pernah menyarankan agar warga membunuh gagak.

Onishchenko dilaporkan menggambarkan gagak sebagai serigala berbulu yang menyebarkan flu. Ia juga disebut berada di balik keputusan Rusia melarang impor makanan dan minuman dari negara-negara "yang tidak bersahabat" dengan pemerintah di Kremlin.

Sumber: BBC