Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Hadiri Penandatanganan MoU Kerjasama Wisata Bahari Indonesia dan Singapura
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 28-10-2014 | 08:04 WIB
Gubernur-Kepri-HM-Sani_ok.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani.

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Duta Besar Indonesia untuk Singapura akan melakukan penandatanganan MoU kerjasama wisata dan promosi dengan Singapura, khususnya bidang investasi dan pariwisata bahari yang akan dilaksanakan, Rabu,(29/10/2014) besok di Singapura. 

Provinsi Kepri sebagai daerah kepulauan, disepakati sebagai pintu gerbang wisata bahari dan Gubernur Muhammad Sani direncanakan akan hadir dan melakukan kunjungan muhibah ke Singapura. 

"Pertemuan dan kunjungan muhibah ini, bertujuan mempromosikan dan sekaligus melakukan koordinasi pengembangan Provinsi Kepri sebagai pintu gerbang wisata bahari," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Provinsi Kepri Herry Mukhrizal, Selasa (28/10/2014).

Dalam kunjungan ini, telah diagendakan juga beberapa pertemuan Duta Besar Indonesia untuk Singapura yang juga akan diikuti Gubernur Provinsi Kepri dengan Menteri Dalam Negeri Singapura, Wakil Menteri Luar Negeri Singapura, Economic Development Board Of Singapura (EDB), International Enterprise Singapore (IES), Agriculture and Veterinary Authority (AVA), serta Urban Renewal Authority (URA). 

"Rencananya poertemaan dengan Otoritas Maritim atau Kelautan (Maritime and Port Authority atau MPA), dan sejumlah pengusaha Singapura yang tergabung dalam Business Gathering, juga akan dilaksanakan," ujarnya. 

Pelaksanaan Kunjungan direncanakan akan berlangsung selama dua hari, dengan agenda pertemuan yang sudah ditentukan. Diharapkan, moment ini, akan semakin mempererat dan dapat meningkatakan kerja sama Singapura dengan Indonesia serta Provinsi Kepri, khususnya.

Editor: Dodo