Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KIA Berencana Besut Mobil Sport GT pada 2016
Oleh : Redaksi
Senin | 27-10-2014 | 14:49 WIB
kia-gt-news.jpg Honda-Batam
Konsep KIA GT. (Foto: Autocar)

BATAMTODAY.COM - PRODUSEN mobil asal Korea, KIA, berencana memproduksi mobil sport GT pada 2016 mendatang. Konsep KIA GT 2011, empat pintu V6 fatsback, telah disetujui untuk diproduksi.

Eksekutif KIA sudah mengungkapkan rencana tersebut pada Paris Motor Show bahwa KIA akan mengembangkan mobil yang lebih sporty. KIA juga berencana memproduksi mobil sport versi murah, selain yang sekelas high-end. Seperti konsep GT4 Stinger, coupé lebih murah yang terungkap pada acara Detroit tahun ini, disebut-sebut sebagai salah satu yang diproduksi, tulis Autocar.

Bos KIA UK, Paul Philpott, mengatakan, idealnya ia ingin sebuah mobil sport dengan dua tempat duduk untuk menyaingi Mazda MX-5. Tapi pasarannya secara global tidak akan laku banyak.

Dalam bentuk konsep, GT ini didukung oleh mesin bensin 3,3-liter V6 turbo 390bhp yang menggerakkan roda belakang melalui kotak otomatis delapan kecepatan. Apakah versi produksi akan mendapatkan mesin ini tidak jelas, tetapi pembeli Eropa pasti akan mengingingkan diesel, seperti versi 2.2-liter.

Konsep pintu belakang berengsel belakang kemungkinan akan digantikan oleh pintu konvensional berengsel untuk versi showroom. (*)

Editor: Roelan