Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jokowi Sebut Pengumuman Nama-nama Menteri Bisa Hari Ini
Oleh : Redaksi
Rabu | 22-10-2014 | 10:51 WIB
jokowi_jpnn.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Presiden Joko Widodo. (Foto: JPNN).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengatakan bahwa dia akan secepatnya mengumumkan  nama-nama menteri kabinetnya. Bisa jadi hari ini nama-nama menteri itu akan diumumkan.


"Mungkin hari ini," kata Jokowi usai bertemu dengan Pelaksanaan Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, di rumah dinas gubernur di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014) pagi, seperti dilansir dari laman sekretaris kabinet.

Mengenai tempat pengumuman, Jokowi tak memastikan. Bisa di Tanah Abang, Tanjungpriok, atau juga bisa di Sunda Kelapa, Jakarta.

Sebelumnya Jokowi mengatakan bahwa sejak Senin (20/10/2014) malam hingga Selasa (21/10/2014) dinihari dia  telah memanggil calon-calon menterinya. Pemanggilan itu melibatkan nama-nama mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu II, Chairul Tanjung; mantan KSAD, Jendral Purn Ryamirzad Ryacudu; mantan Kepala BIN, Hendroprijono; Ketua Umum PKB, Muahimin Iskandar; cendekiawan muslim, Komaruddin Hidayat; Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara; serta politikus Partai Hanura, Yudi Krisnandi.

Nama-nama calon menteri Kabinet Jokowi sebelumnya telah dimintakan klarifikasinya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada Jumat (17/10/2014) lalu.

KPK sudah menyerahkan hasil penelusuran rekam jejak nama-nama calon menteri itu kepada Presiden Jokowi pada Minggu (19/10/2014). KPK memberikan tanda merah dan kuning kepada nama-nama calon menteri yang telah diberikan Jokowi. (*)

Editor: Roelan