Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BSM Tarempa Segera Cairkan Bansos untuk 1.300 Lansia
Oleh : Nursali
Rabu | 22-10-2014 | 08:52 WIB
bantuan_uang.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Memasuki November 2014 mendatang, sebanyak 1.300 orang lanjut usia (lansia) mendapat bantuan per triwulan yang disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Syariah Mandiri (BSM) Tarempa, Ismail, menuturkan, BSM merupakan salah satu bank di Tarempa yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menyalurkan dana tersebut. Dia mengaku pemerintah telah menyalurkan dana bansos untuk lansia tersebut, namun pihaknya masih menunggu hingga penyaluran RTLH selesai.

"Dana bantuan lansia telah masuk ke BSM. Yang Januari sampai Juli kita cairkan sekaligus di bulan Juli kemarin. Jadi, kali ini adalah yang kedua kalinya kita cairkan di tahun 2014," kata Ismail, Selasa (21/10/2014).

Dia menjelaskan, penyerahan dana tersebut diberikan langsung ke dalam rekening penerima bantuan sebesar Rp900 ribu per orang per triwulan. "Sebulannya kan tiap-tiap lansia mendapatkan Rp300 ribu, jadi per triwulannya Rp900 ribu," terang Ismail.

Sebelumnya Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, pernah mengatakan hal yang serupa bahwa penerimaan bantuan lansia tidak lagi diberikan secara tunai kepada penerima bantuan tersebut melainkan melalui bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah setempat.

"Memang sudah mekanismenya seperti itu, sekarang tidak bisa lagi diberikan berbentuk tunai. Kalaupun si penerima tidak bisa mengambil langsung uang tersebut, bisa diwakilkan oleh anak cucunya, asal ada surat kuasanya," ujar Haris beberapa waktu lalu. (*)

Editor: Roelan