Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tegar Dihubungi Pria Misterius Pakai Nomor Ponsel Nila
Oleh : Gokli
Rabu | 22-10-2014 | 08:14 WIB
Ponsel.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Di balik tewasnya siswi SMA swasta Muhammadiyah Batuaji, Karnila Masyuni Ritonga (17), ada sosok pria misterus yang belum bisa diterka pihak keluarga maupun rekan korban. Sosok pria misterius itu muncul berdasarkan pengakuan pacar korban, Tegar (17) yang juga siswa SMK swasta Muhammadiyah Batuaji.


Ditemui di lokasi RSUD Embung Fatimah, Tegar mengakui sebagai pacar korban yang sudah diketahui keluarga kedua belah pihak. Ia juga yang memberikan kabar kepada keluarga korban bahwasanya Nila masuk rumah sakit.

"Saya masih sempat lihat dia (Nila) dirawat tapi hanya sebentar," katanya, Rabu (22/1/2014) sekitar pukul 00.30 WIB.

Dikatakan Tegar, Selasa (21/10/2014) sekitar pukul 16.30 WIB, ia masih sempat komunikasi dengan korban. Saat itu, kata dia, komunikasi mereka lewat sambungan telepon hanya sekedar menanyakan kegiatan mereka masing-masing.

"Dia (Nila) tanya saya lagi ngapain. Saya jawab mau ngerjakan tugas. Saya juga suruh dia supaya kerjakan tugas-tugasnya. Itu aja, habis itu dimatikan," akunya.

Setelah menunaikan shalat Isya, lanjut Tegar, sekitar pukul 19.10 WIB ponselnya tiba-tiba berdering. Setelah melihat panggilan masuk dari nomor korban, Tegar mengaku belum mengetahui kondisi Nila saat itu.

"Saya angkat teleponnya, tiba-tiba suara cowok, terus dibilang kalau yang punya nomor itu (nomor korban) sudah dibawa ke rumah sakit," kata dia, mengisahkan munculnya sosok pria misterius.

Tak percaya dan penasaran dengan pria yang menghubunginya dengan nomor korban, Tegar pun kembali menghubungi nomor korban. Lagi-lagi, yang angkat telepon itu seorang pria, dan mengaku sudah mengambil ponsel milik korban.

"Iya, yang punya nomor ini sudah dibawa ke rumah sakit. Saya hanya ngambil ponselnya saja," ujar Tegar menirukan pria misterius itu.

"Lokasi pria itu menelepon sangat sepi, yang saya dengar suara dia dan suara jangkrik. Seperti di hutan," kata Tegar, mengenang saat dia berkomunikasi dengan pria misterius itu.

Setelah melihat Nila dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Embung Fatimah, Tegar juga mengaku kembali menghubungi nomor korban. Saat itu, pria misterius itu mengatakan sudah berada di Pelabuhan Sekupang.

"Saya tanya kenapa ponsel Nila bisa sama dia (pria misterius). Terus dibilang, kenapa seperti itu pertanyaanmu, kalau mau kejar, kejarlah ke Pelabuhan Sekupang," kata Tegar mengulangi pembicaraannya dengan pria misterius itu.

Karena masih penasaran, Tegar kembali menghubungi nomor korban. Tapi, setelah percakapan terakhir yang mengatakan pria misterius itu sudah di Pelabuhan Sekupang, nomor korban pun tak aktif lagi.

"Itu terakhir saya bisa hubungi nomor korban, habis itu tak aktif lagi," sebutnya.

Editor: Dodo