Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditemukan Terkapar di Pinggir Jalan, Nila Tewas Diduga Jadi Korban Pembunuhan
Oleh : Gokli
Rabu | 22-10-2014 | 07:58 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Siswi SMA swasta Muhammadyah Batuaji, Karnila Masyuni Ritonga (17) yang ditemukan sekarat di pinggir jalan Tanjung Riau dan akhirnya tewas di RSUD Embung Fatimah Batam, diduga sebagai korban pembunuhan. Sebab, ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.


Hasil pemeriksaan petugas medis Forensik RSUD Embung Fatimah, di beberapa bagian tubuh korban terdapat luka memar, lecet dan luka tusukan. Namun, yang membuat korban tak mampu bertahan akibat trauma tumpul di kepala bagian belakang.

Beberapa luka yang ditemukan petugas medis tersebut, di bagian pipi kiri dan telinga kanan bagian belakang terdapat luka lecet dan bekas tusukan benda tajam. Tak hanya itu, di bagian leher ditemukan juga luka memar.

"Yang mengakibatkan kematian, akibat adanya trauma tumpul di kepala bagian belakang. Trauma tumpul itu akibat benturan benda keras," kata petugas medis yang membersihkan jasad korban di kamar jenazah, Rabu (22/10/2014) sekitar pukul 01.00 WIB.

Beberapa luka lainnya, lanjut petugas medis yang namanya tak mau dipublikasikan itu terdapat di bagian punggung sisi kanan. Baju korban di bagian luka lecet pada punggung itu juga dalam keadaan robek.

"Luka lecet lainnya di bagian tangan kiri dekat siku, kedua ibu jari dan ada luka memar dan lecet seperti bekas cengkeraman tangan di bagian dada sebelah kanan," ujarnya.

Dikatakan petugas medis itu, melihat bekas luka itu, korban sepertinya sempat melakukan perlawan atau berontak. Tapi, kata pria berkulit putih itu, untuk mengetahui lebih pasti harus dilakukan autoposi.

Pihak keluarga maupun rekan-rekan korban sempat menduga Karnila Masyuni Ritonga atau yang akrab disapa Nila tewas akibat korban jambret. Namun, setelah mengetahui barang yang hilang hanya satu ponsel merek Cross, dan sepeda motor korban masih ada di lokasi kejadian, dugaan korban jambret terbantahkan, ditambah lagi penjelasan petugas medis Forensik yang menemukan adanya bekas luka.

Keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait tewasnya Nila setelah ditemukan warga sekarat di pinggir jalan Tanjung Riau, Sekupang belum didapat. Pantauan di lokasi RSUD Embung Fatiamah, Selasa (21/10/2014) malam jajaran Polsek Batauaji dan anggota Polsek Sekupang sudah memintai keterangan dari orang dekat korban dan selanjutnya mendatangi lokasi kejadian di daerah Tanjung Riau.

Editor: Dodo