Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dealer Toyota dan Honda di Tanjunguban Belum Berizin
Oleh : Harjo
Selasa | 21-10-2014 | 15:17 WIB
Hasfi_Handra_Camat_Bintan_Utara.JPG Honda-Batam
Hasfi Handra, Camat Bintan Utara.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dealer kendaraan bermotor dan tempat pijat di Tanjunguban ditengarai belum mengantongi izin. Dua dealer yang belum pernah mengurus izin tersebut di antaranya  dealer Toyota dan Honda serta satu usaha piijat di Jalan Permaisuri Tanjunguban.

Lurah Tanjunguban Kota, Suharti, melalui Bagian Pembangunan, Prianto Hasibuan, membenarkan dua daeler dan satu usaha pijat yang sudah beroperasi namun belum mengurus perizinan.

"Dari data yang ada di kelurahan, memang pemilik dua dealer dan pengelola masagr itu belum ada mengurus izin di kelurahan. Semoga pengelolanya bisa segera mengurus seluruh perizinan untuk kelengkapan usaha," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (21/10/2014).

Sementara Camat Bintan Utara, Hasfi Handra, juga membenarkan. Namun terkait hal tersebut, pihaknya sudah memerintahkan sekertaris camat (sekcam) dan stafnya untuk mengecek ke lapangan.

"Staf kecamatan  dan sekcam sudah kita minta cek langsung ke lapangan," ujarnya.

Sementara, warga sendiri sangat menyayangkan adanya tempat usaha yang bonafid justru belum mengurus izin. "Kita sangat menyayangkan masih ada usaha yang seperti dealer yang justru berani beroperasi tetapi tidak memiliki izin secara resmi. Begitu juga pemerintah dan instansi terkait, harus tidak mendiamkan kalau memang usaha tersebut memang benar tidak memiliki izin," tegas Heri Sugianto, tokoh pemuda Bintan Utar.a,

Menurutnya, pemerintah tidak bisa membiarkan hal tersebut. Apalagi ada unsur kesengajaan dari pengusahanya. (*)

Editor: Roelan