Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AKBP Suwondo Nainggolan Pimpin Polres Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 21-10-2014 | 08:33 WIB
2014-10-21 08.46.48.jpg Honda-Batam
AKBP Suwondo Nainggolan dan AKBP Dwi Suryo Cahyono salam komando penuh kehangatan.

BATAMTODAY.COM, Karimun - AKBP Suwondo Nainggolan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya, resmi memimpin Polres Karimun menggantikan AKBP Dwi Suryo Cahyono yang dipindahtugaskan sebagai Wakapolresta Barelang, Polda Kepulauan Riau.


AKBP Dwi Suryo Cahyono mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) pergantian pemimpin Polres Karimun sudah digelar pada Sabtu (18/10/2014) kemarin, di lapangan upacara Mapolda Kepri, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari.

"Setelah sertijab kemarin saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin Polres Karimun kepada AKBP Suwondo Nainggolan di hadapan Kapolda Kepri. Dan terhitung pula menjabat sebagai Kapolres Karimun selama 11 bulan," ujarnya pada apel penyambutan AKBP Suwondo Nainggolan, di halaman Mapolres Karimun, Senin (20/10/2014).

Dikatakan, selama 11 bulan menjadi Kapolres Karimun, sudah tercipta kerja sama dan rasa persahabatan yang baik kepada semua jajaran di Mapolres Karimun.

"Antara senior dan junior di Mapolres Karimun, satu sama lain saling menghormati. Selama masa jabatan tersebut saya selalu menyampaikan, siapa lagi yang mau membesarkan Polri khsususnya Mapolres Karimun kalau bukan dari polisi itu sendiri," katanya.

Pemimpin Polres Karimun yang baru saat ini, katanya lagi, bukan hanya sama-sama satu angkatan (Akpol tahun 1994-red), tetapi sudah menjadi teman dekat. "Saya sangat yakin dan percaya, AKBP Suwondo Nainggolan lebih mampu serta hebat dari saya. Dimana kita ditugaskan, suatu saat akan berjumpa kembali," ucapnya lagi.

Sementara itu AKBP Suwondo Nainggolan menyampaikan terima kasih atas penyambutannya di Mapolres Karimun, yang membuat dirinya menjadi terharu.

"Sebagai pemimpin, akan mendorong Polres Karimun menjadi lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, diharapkan kepada seluruh jajaran untuk sama-sama bekerja dan bekerjasama," tutupnya.

Editor: Redaksi