Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lady Gaga Beli Rumah Bergua Kelelawar Seharga Rp272 Miliar
Oleh : Redaksi
Senin | 20-10-2014 | 12:28 WIB

BATAMTODAY.COM - ARTIS kontroversial, Lady Gaga, dilaporkan membeli sebuah rumah di California. Laman TMZ menyebutkan, untuk dapat memiliki rumah mewah di atas lahan 2,4 hektar tersebut, perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mesti merogoh kocek USD22,5 juta atau sekitar Rp272 miliar.


Rumah yang terletak di seberang Zuma Beach di Malibu ini dipasarkan pada musim panas lalu oleh agen properti Santiago Arana dengan USD24,95 juta (sekitar Rp300 miliar). Namun baru-baru ini rumah telah terjual seharga USD22,5 juta.

Listing yang dibuat sang broker mendeskripsikan rumah ini terinspirasi oleh rumah-rumah tradisional di selatan Perancis yang menawarkan pemandangan menakjubkan. Selain berlokasi di tepi pantai, rumah ini dilengkapi gudang berisi 800 botol anggur, home theater, bar, dan arena bowling --semuanya diakses lewat "pintu rahasia" dari ruang tamu.

Arena bowling di rumah ini disebut "batcave" atau gua kelelawar, karena penjual rumah itu, Dan Romanelli, adalah pendiri divisi produk konsumen di Warner Bros, yang memasarkan mainan dan pakaian yang terkait film Batman.

Sebelumnya, pada 2010 lalu, Gaga menyewa sebuah rumah di Bel Air. Namun penyanyi berjuluk "Mother Monster" ini tak mau berkomentar soal pembelian rumah ini. (*)

Sumber: rumah.com