Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pagi Ini, Mayat Tanpa Kepala Diotopsi di RS BP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 20-10-2014 | 08:23 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayat pria tanpa kepala direncanakan Senin (20/10/2014) pukul 10.00 WIB akan dilakukan otopsi di kamar jenazah RSBP Kawasan, Sekupang guna penyelidikan lebih lanjut.


Pada Minggu (19/10/2014) sore dokter Polda Kepri Iptu Galuh susah untuk penyelidikan di tubuh jenazah, dari hasil visum. Karena  kondisi mayat tanpa kepala itu sudah membusuk dan kulit mengelupas.

"Besok (hari ini) pagi kita akan lakukan otopsi guna penyelidikan lebih lanjut, dikarnakan dari hasil visum tidak ada luka tusukan atau lecet di bagaian luar hanya luka potong di bagian leher saja," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Didik Erfianto di kamar jenazah kemarin.

Didik membantah luka robek di bagian perut jenazah hingga usus terburai bukan disebabkan karena benda tajam melainkan tersangkut kayu di pohon bakau dan menganga karena sudah membusuk.

"Bukan karena luka tusuk, itu karena kondisi mayat yang sudah busuk dan tersangkut di bakau sehingga tubuh jenazah gampang robek, hingga kulitnya terlupas," ujarnya

Didik pun mengaku pihak kepolisian sampai saat ini kesulitan untuk mengenali jenazah, dikarenakan penemuan jenazah tersebut tidak disertai kepala. Bahkan dari hasil visum tidak menunjukan ciri-ciri khsusu di tubuh jenazah karena kondisi kulit sudah mengelupas.

Didik pun berharap masyarakat Batam apabila ada anggota keluarganya  yang telah hilang, segera mendatangi RS BP Kawasan Batam untuk mengenali jenazah.

Sehingga mayat tanpa kepala tidak terkendala dalam penyelidikan dan pengembangan sekaligus menangkap pelaku pembunuhan. "Kalau seperti ini tidak ada keluarganya kita kesulitan mengungkap, karena jenazah tanpa kepala serta kondisinya juga sudah membusuk," pungkasnya

Editor: Dodo