Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AKBP Asep Safrudin, Kapolresta Barelang yang Baru
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 18-10-2014 | 17:03 WIB
pisah sambut kapolresta barelang.jpg Honda-Batam
Seremoni pisah sambut Kapolresta Barelang yang lama dan baru di Mapolresta, Sabtu sore. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pisah sambut Kapolresta Barelang yang lama, Komisaris Besar Polisi Moh Hendra Suhartiyono, yang digantikan oleh AKBP Asep Safrudin, pada Sabtu (18/10/2014) sore berlangsung mesra. Kegiatan pisah sambut di halaman Mapolresta Barelang ini, berlangsung setelah serah terima jabatan dilakukan di Mapolda Kepri pagi tadi.

Dalam menyambut dan melepas Kapolres tersebut digelar upacara pedang pora. Sebagai hiburannya, sejumlah tari dihadirkan dalam mengantar pelepasan dan menyambut kedatangan Kapolres yang baru.

Mantan Kapolresta Barelang, Kombes Moh Hendra Suhartiyono, mengatakan, selama menjabat sebagai Kapolresta Barelang, banyak pengalaman yang ia dapat. Banyak hal yang bisa menjadi pelajaran terutama untuk dirinya sendiri.

"Banyak suka duka yang saya rasakan di sini. Selain itu, beragam pengalaman yang dapat saya ambil," kata Hendra.

Di samping itu, ia juga berpesan kepada Kapolres yang baru agar bisa lebih baik dari dirinya. "Saya sangat optimis Kapolres yang baru bisa memimpin lebih baik lagi dari saya. Begitu juga di tempat yang baru nanti saya akan berusaha lebih baik setelah mendapat beragam pengalaman di sini," tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta yang baru, AKBP Asep Safrudin, mengatakan, sebagai orang baru, ia akan mencoba menjadi pemimpin yang disenangi anggota dan masyarakat Batam terutama.

"Saya sangat mengharapkan kerja sama dari semua kalangan. Apalagi saya baru dan banyak yang harus saya pelajari. Saya juga mendoakan semoga Kapolresta yang lama bisa lebih baik di tempatnya yang baru," pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengantaran Kapolres yang lama menuju gerbag Mapolres. Kemudian dilanjutkan dengan menyambut kedatangan kapolres yang baru dan diantar hingga ke dalam Mapolresta Barelang.

AKBP Asep Safrudin, sebelum menjabat Kapolresta Barelang, menjabat sebagai Wakapolres Jakarta Barat. Sebelumnya dia menjabat Kapolres Bogor, Jawa Barat.

Lulusan Akpol 1993 ini juga pernah menjabat Kasat III Obat Berbahaya Ditnarkoba Polda Metro Jaya. Dan Kapolres Pelabuhan Tanjungpriok Polda Metro Jaya. (*)

Editor: Roelan