Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lahan Kosong di Depan Hotel Harmoni One Terbakar
Oleh : Gabriel P Sara
Sabtu | 18-10-2014 | 14:22 WIB
lahan_kosong_depan_harmoni_one_terbakar.jpg Honda-Batam
Lahan kosong di depan Hotel Harmoni One yang terbakar siang tadi. (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lahan kosong di depan Hotel Harmoni One, Batam Center, atau tepatnya di depan Rumah Makan Padang Ranah Minang, terbakar pada Sabtu (18/1O/2O14) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Api behasil melalap lahan kosong tersebut hingga seluas sekitar satu hektar.

Kris, warga di Batam Center yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di depan rumah makan tersebut, mengatakan sempat melihat api pada saat pertama kali menyala. Dia mengira ada orang yang sedang membakar sampah. Karena itulah dibiarkan.

Ternyata, lima menit kemudian api langsung membesar. "Saya kira ada yang bakar sampah, jadi saya nggak respon. Nggak lama kemudian, langsung besar apinya. Apalagi itu rumput-rumputnya kering, merambatlah semuanya," kata Kris.

Menurutnya, api merambat dengan cepat. Selang setengah jam, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api tersebut.

"Apinya cepat sekali merambatnya, Mas. Untung saja empat mobil pemadam itu cepat datang ke lokasi dengan belasan petugas. Sejamlah baru api itu padam," imbuhnya.

Dia menduga, ada orang yang sengaja menghidupkan api itu. Hanya saja dia tidak melihat dan mengetahui siapa orang tersebut.

"Nggak mungkinlah, Mas api itu tiba-tiba ada. Pasti ada yang bakar. Tapi saya nggak lihat siapa-siapa, Mas," jelasnya.

Tambahnya, kebakaran tersebut sempat mengganggu aktivitas di sekitar tempat kejadian. "Orang lagi makan, banyak asap. Jadi, nggak bisa makan. Mengganggu, Mas," katanya. (*)

Editor: Roelan