Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT ke-13 Kota Tanjungpinang Bertabur Penghargaan
Oleh : Habibi
Jum'at | 17-10-2014 | 14:51 WIB
Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan hadiah sebagai apresiasi untuk para pegawai, guru, siswa dan tokoh berpresta.jpg Honda-Batam
Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menyerahkan hadiah sebagai apresiasi untuk para pegawai, guru, siswa dan tokoh berprestasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringatan Kota Otonom Tanjungpinang ke-13, Jumat (17/10/2014), bertabur penghargaan. Penghargaan diberikan mulai dari SKPD, kelurahan, RT/RW, guru, pelajar hingga pegawai honorer yang dinyatakan berprestasi.

Penghargaan untuk kelurahan terbaik I hingga IV masing-masing direbut oleh Kelurahan Kampung Bulang, Kampung Baru, Penyengat, dan Tanjungunggat. Selain itu diserahkan pula Pustaka Award untuk perpustakaan terbaik tingkat SMP se-Kota Tanjungpinang yang diterima oleh SMPN 5, SMPN 8, dan SMPN 9 sebagai terbaik I, II, dan III, serta terbaik harapan I, II, dan III diraih SMPN 4, SMPN 3, dan SMPN 7.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dalam sambutannya mengatakan, selama masa kepemimpinannya yang menginjak tahun kedua difokuskan pada bagaimana mewujudkan masyarakat yang sejahtera sesuai dengan norma budaya. Hal yang paling utama dibenahi adalah moral dan kinerja para aparaturnya sebagai unsur terdepan dalam pelaksanaan pembangunan.

Sebagai bukti, katanya, hingga saat ini sudah 48 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang meraih predikat sebagai pegawai teladan, yang terdiri dari 36 PNS dan 12 tenaga honorer.

"Pemko juga telah memberhentikan satu orang PNS dan 13 honorer yang tidak disiplin," beber Lis, dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM.

Selain itu, untuk mendukung kinerja pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat, telah dibentuk pula dua SOTK baru yaitu Dinas Pasar, Koperasi dan UMKM serta Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman.

"Tiga belas tahun sudah berjalan, tapi masih banyak tugas yang belum terselesaikan. Kerja sama yang sinergis antara pemerintah dan semua unsur masyarakat sangat penting dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang seperti yang kita inginkan," kata Lis.

"Pelayanan prima dan pembentukan aparatur yang bijak adalah salah satu upaya pemerintah dalam upaya mewujudkan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota," imbuh dia. (*)

Editor: Roelan