Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Distanhut Lingga Ingatkan Rekanan Agar Mengganti Ayam yang Mati
Oleh : Nurjali
Jum'at | 17-10-2014 | 14:37 WIB
ilustrasi_anak_ayam.JPG Honda-Batam
Foto ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Lingga memperingatkan rekanan pemenang tender pengadaan bibit ayam agar tidak menyerahkan ayam dalam kondisi yang tidak baik dan segera mengganti yang mati.

Sekretaris Distanhut Lingga, Agus, mengatakan, pengadaan bibit anak ayam yang berjumlah 6.000 ekor tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang termasuk dalam program pengentasan kemiskinan. Paling lama, pengadaan bibit ayam tersebut sampai November.

"Nilai proyeknya lima ratusan juta lebih untuk pengadaan 6.000 ekor. Kita sudah peringatkan kontraktor agar mengganti semua ayam yang mati nantinya," kata Agus.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Buluh, Azam, mengkritisi Distanhut yang tidak dapat menyalurkan bantuan ayam tersebut sesuai dengan kesepakatan dengan warga. Sehingga banyak warga menanyakan kepadanya kapan ayam bantuan yang dijanjikan oleh pemerintah tersebut direalisasikan.

"Kemarin jadwal pembagiannya sudah disepakati, tapi hingga saat ini belum ada kepastian dari dinas terkait," kata Azam.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh, pemenang tender, CV Arva Tritama, telah mendatangkan bibit ayam tersebut. Namun belum sempat dibagikan, bibit anak ayam tersebut sudah banyak yang mati. (*)

Editor: Roelan