Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Silaturahmi dengan Media, Star Energy Paparkan Kontribusinya di Anambas
Oleh : Nursali
Kamis | 16-10-2014 | 14:26 WIB
Vice President External Relations And Security Star Energy, Asrul Saleh Amru.jpg Honda-Batam
Vice President External Relations And Security Star Energy, Asrul Saleh Amru. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Salah satu perusahaan minyak dan gas yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Anambas, Star Energy, menjalin silaturahmi dengan media lokal di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa, Kamis (16/10/2014). Silaturahmi tersebut sekaligs untuk membuktikan keseriusan Star Energy dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat di Anambas.

Vice President External Relations and Security Star Energy, Asrul Saleh Amru, memaparkan,
selama Star Energy beroperasi di Anambas, kontribusi Star Energy melalui dana CSR telah dirasakan masyarakat. Seperti pembangunan gedung sekolah di Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, pemberian beasiswa kepada siswa-siswi Anambas yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi, dan menguliahkan anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu ke perguruan tinggi.

"Ada beasiswa penuh untuk 1.125 orang mulai dari biaya semester, tempat tinggal dan makan, sampai biaya belajarnya kita tanggung," ujar Asrul.

Menurutnya, berkaitan dengan CSR, pihak Star Energy juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Tak jarang pihaknya menawarkan program-program yang telah direncanakannya terlebih dahulu kepada kepala daerah dan selanjutnya diawasi oleh dinas terkait. "Saat ini dana CSR kita sebesar 630 USD yang diberikan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu Star Energy juga merangkul media lokal untuk dapat membantu perusahaan tersebut dalam menyampaikan informasi terkait kebutuhan masyarakat Anambas yang dianggap perlu dan penting untuk segera dilaksanakan. "Di samping itu, silaturrahmi ini bentuk dari keseriusan yang nyata dalam membangun daerah," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini Star Energy tengah serius mengebor sumur minyak baru di perairan Anambas yang mencapai kedalaman sekitar 2.000 meter di bawah laut. Sejauh ini, Star Energy juga baru menyedot minyak 4.550 barel per hari. "Jadi, kita tidak pernah ekspor minyak ke Singapura. Kalau ke Singapura itu murni hanya gas saja," katanya. (*)

Editor: Roelan