Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menjajal Lezatnya Bandeng Tanpa Duri di SAN Resto
Oleh : Hadli
Kamis | 16-10-2014 | 11:36 WIB
bandeng tanpa duri.jpg Honda-Batam
Bandeng bakar sajian SAN Resto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menu makanan berbasis ikan merupakan kuliner khas Batam dan Kepulauan Riau. Namun berbeda dari kebanyakan resto yang menyajikan seafood sebagai andalan, resto yang satu ini justru menjadikan ikan bandeng sebagai menu utama.


Adalah SAN Resto. Sebuah resto mini di kawasan Botania, menyajikan menu bandeng sebagai sajian utamanya. Bukan sembarang bandeng, tapi bandeng tanpa duri yang akan mempermudah para pemburu kuliner menikmatinya.

"Biasanya, para penikmat ikan agak 'malas' ketika menikmati bandeng lantaran banyaknya duri yang tertanam di tubuh," kata Santoso, pemilik SAN Resto, Kamis (16/10/2014).

Dalam mengolah menjadi menu makanan, kata Santoso, bandeng tanpa duri yang dihadirkan secara segar tanpa pengawet ini diolah menjadi beberapa jenis masakan dengan pola digoreng ataupun dibakar.

Jenis-jenis menu bandeng yang tersedia di SAN Resto yakni Bandeng Bakar Original, Lemon, Bumbu Kecap, Bumbu Bali dan Bumbu Barbeque. Semuanya disajikan dalam satuan ekor maupun setengah ekor.

"Per porsi untuk yang satu ekor Rp41 ribu dan setengah ekor Rp20 ribu untuk rasa original serta Rp21 ribu untuk rasa Bumbu Kecap, Bumbu Bali dan Bumbu Barbeque," jelas Santoso.

Saat BATAMTODAY.COM menjajal olahan bandeng tanpa duri untuk rasa original, memang tidak ditemukan adanya aroma 'lumpur' yang biasanya selalu menyertai ikan ini ketika dimasak.

Bumbu dengan cita rasa Nusantara yang disajikan oleh Santoso juga terasa 'masuk' hingga ke dalam daging bandeng tanpa duri ini.

"Secara nutrisi, kandungan yang terdapat di dalam ikan bandeng ini juga bagus untuk perkembangan otak, terutama anak-anak," kata dia.

Bandeng merupakan salah satu spesies ikan pangan yang cukup terkenal di Asia Tenggara. Ikan yang dikenal nama latin Chanos chanos Forsskal atau milkfish dalam bahasa Inggrisnya, memiliki kandungan gizi yang luar biasa, diantaranya protein tinggi, rendah kolesterol dan asam lemak Omega 3.

Penasaran dengan kelezatan bandeng tanpa duri, silakan Anda kunjungi SAN Resto di Ruko Pesona Asri blok D7 nomor 7 atau seberang Botania Plaza.

Anda juga bisa memesan menu lain dengan harga yang sangat terjangkau seperti, gado-gado, rawon, soto khas Lamongan ataupun menu lainnya melalui layanan antar pesan di nomor 0778-7498131, 081364-520444 dan 0853-311111-33.

Editor: Dodo