Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prabowo Siap Maju Pilpres 2014
Oleh : Dodo
Senin | 13-06-2011 | 15:38 WIB
prabowo-subiyanto.jpg Honda-Batam

Calon Presiden - Prabowo Subianto siap maju dalam Pilpres 2014 mendatang. (Foto: Istimewa)

Malang , batamtoday - Meski pemilihan presiden baru digelar pada 2014 mendatang, namun hiruk pikuk pencalonan tokoh untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini sudah terasa sejak tahun ini. Termasuk Prabowo Subianto yang telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Prabowo yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini siap maju jika seluruh kader Gerindra masih menginginkan dirinya maju sebagai calon presiden. "Saya tidak akan menampik amanah tersebut," kata Prabowo membukan acara buruh, tani dan nelayan di Malang, Jawa Timur, seperti dilansir okezone, Senin, 13 Juni 2011.

Prabowo yang juga menjabat sebagai ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini juga didukung penuh kalangan buruh, tani dan nelayan Gerindra untuk maju menjadi presiden dalam Pilpres 2014 mendatang.

Sedikitnya 21 pengurus DPD Gerakan Buruh, Tani dan Nelayan Gerindra mendukung pencalonan mantan Komandan Kopassus tersebut sebagai presiden.

"Seluruh pengurus telah menyatakan tekadnya untuk mendukung Pak Prabowo mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pemilu 2014 mendatang," kata Wakil Ketua DPP Buruh, Tani dan Nelayan Gerindra Minarto Tjandra dalam kesempatan tersebut.

Melihat ke belakang dalam perhelatan Pemilu 2009 lalu, partai yang didirikan Prabowo, Gerindra memperoleh lebih dari 20-an kursi di DPR dan menempatkan diri di ranking ke sembilan hasil pemungutan suara dalam pilpres 2009 lalu.