Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada-ada Saja, VW Beetle Ini ''Dikutuk'' Jadi Speedboat
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-10-2014 | 10:46 WIB
VW Speedboat.jpg Honda-Batam
(Foto: dapurpacu.com).

BATAMTODAY.COM - Dari ratusan kendaraan di acara Kustomfest 2014 yang mengangkat tema Kustom Rule sabtu-Minggu 11-12 Oktober di Jogja Expo Center (JEC), ada satu kendaraan yang unik.


Mobil tersebut adalah Volkswagen (VW) Beetle lansiran 1973 yang menyimpang dari peruntukannya. VW tersebut bukanlah hasil custom atau modifikasi, bodi mobil ini masih utuh namun sang pemiliknya menanggalkan mesin, ban dan komponen pendukung lainnya, diubah menjadi moda transportasi air

Bodi VW Beetle yang dipajang secara terbalik ini disematkan sebuah mesin speedboat. Merupakan sebuah karya seni persembahan dari seorang seniman Eddi Prabandono  berjudul Pesisir.

Bentuk bodi asli VW Beetle tidak ada yang diubah, hanya saja ditambah beberapa aksen untuk mempercantik tampilan layaknya sebuah speedboat. Warna krem mendominasi bodi mobil ini, yang dikombinasikan dengan warna hitam dan kuning di bagian samping.

Menurut sang pemilik, meski dipasangkan sebuah mesin kapal speadboat, kendaraan ini tidak bisa digunakan di dalam air nyata, hanya sebatas karya seni yang bertujuan sebagai saran dan kritikan kepada pemerintah supaya memperhatikan sarana transportasi di Indonesia. 

Sumber: dapurpacu.com