Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Republik Ceko Jadi Konsumen Bir Terbesar di Dunia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-10-2014 | 13:22 WIB
birbiaradalam.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Negara manakah yang menjadi konsumen bir terbesar di dunia? Info grafis yang dilansir oleh Comparecamp.com baru-baru ini mengungkap bahwa Republik Ceko adalah konsumen bir terbesar di dunia.


Berdasarkan hasil survei tersebut, Republik Ceko mengonsumsi sekitar 235 liter bir per orang setiap tahun. Di belakang Republik Ceko, Austria, Jerman, Estonia dan Polandia menempati lima besar konsumen bir terbesar di dunia. Anehnya, Amerika Serikat justru hanya berada di urutan ke-14 dalam survei ini.

Namun, Amerika Serikat keluar sebagai pasar wine nomor satu di dunia yang diikuti oleh Prancis, Italia, Jerman dan Inggris. Dan untuk bir paling memabukkan di dunia, Barleywine keluar sebagai jawaranya. Bir ini memiliki kadar alkohol mencapai 15 persen, diikuti oleh stout (10 persen), dan India Pale Ale (7 persen). 

Untuk pasar bir nomor satu di dunia, Tiongkok tetap keluar sebagai pemenangnya. Namun, Amerika Serikat tetap membayanginya di urutan kedua, disusul oleh Brasil, Rusia, dan Jerman.

Sumber: Merdeka.com