Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peluncuran Album Baru Adele Diperkirakan Molor
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-10-2014 | 10:34 WIB
adele.jpg Honda-Batam
Adele. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Di usia 21 pada tahun 2009, Adele mulai menggarap materi-materi gemilang untuk membawa album 21 (2011) yang menjadikannya biduan berstatus penjualan terbesar sejak era musik digital. 


Semenjak tanggal 4 Mei lalu, usianya sudah menginjak 26 namun Adele kemungkinan baru meluncurkan album selanjutnya di tahun depan, seperti dikutip dari New York Times.

Informasi itu didapat langsung dari laporan keuangan label rekaman Adele, XL Records, yang mengungkapkan bahwa sejauh ini tak ada rencana melepas album baru dari pelantun "Rolling in the Deep" ini di tahun 2014. 

"Tak akan ada rilisan terbaru dari Adele di tahun 2014, dan konsekuensinya ialah akan ada degradasi profit dan keuangan bagi XL. Meskipun demikian, dengan membenahi kebijakan manajemen, XL akan melanjutkan kesuksesan melalui artis-artis lainnya," seperti tertulis dalam laporan tersebut. 

Kendati XL meraih pendapatan bersih sebesar 15 juta dollar AS (181 miliar rupiah) di tahun ini, hasil penjualan katalog album-album Adele disebutkan menjadi penyumbang yang signifikan dari proporsi keuntungan dan total penjualan XL.

Album 21 terjual lebih dari 25 juta kopi di dunia, maka bahwa tahun 2014 adalah tahun mati surinya produktivitas Adele begitu mengecewakan para penggemarnya sekaligus distributor XL seperti Columbia Records. 

Di kala akhir tahun ini dipadati dengan rilisan-rilisan akbar dari Taylor Swift, U2, Pink Floyd, Foo Fighters, hingga mungkin Kendrick Lamar, Adele tak sekali pun mencanangkan informasi tentang karya atau single anyar, bahkan akun Twitter-nya sudah tak aktif sejak bulan Juli.

Sumber: Rolling Stone