Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Katalog John Lennon Tersedia di Spotify
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-10-2014 | 09:39 WIB
john_lennon.jpg Honda-Batam
John Lennon. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - Seluruh album studio dari John Lennon yang dirilis dari tahun 1970 hingga 1984, termasuk Plastic Ono Band, Imagine, dan Mind Games, kini tersedia di situs layanan musik digital Spotify untuk dinikmati dalam format streaming. 


Selain itu disertakan juga tiga buah produk kompilasi Lennon yang meluncur pada tahun 2010 lalu. Di antaranya adalah Power to the People, album kompilasi yang menyuguhkan single-single Lennon, termasuk yang tidak termuat dalam album apapun sebelumnya, seperti "Give Peace a Chance" dan "Cold Turkey".

Ada juga Gimme Some Truth, album kompilasi lagu-lagu populer Lennon, yang kemudian dibagi menjadi empat tema besar, yaitu lagu protes, lagu cinta, renungan hidup, dan membawakan ulang lagu musisi lain.

Yang terakhir, John Lennon Signature Box memuat 11 keping CD yang berisi kumpulan album, single, serta rekaman demo dari Lennon seperti lagu "Mother", "God", dan "Isolation".

Kendati kolaborasi eksperimental Lennon bersama Yoko Ono di akhir era 60-an,termasuk Unfinished Music No. 1: Two Virgins, Unfinished Music No. 2: Life With the Lions and Wedding Album, masih belum tersedia, album kolaborasi keduanya di dekade 80-an yakni Double Fantasy dan Milk and Honey tak luput diturutkan.

Dalam kabar lainnya, manuskrip dari dua buah buku yang diterbitkan oleh Lennon pada era Beatlesnya, In His Own Write dan A Spaniard in the Works, telah terjual di pelelangan dengan total nilai 2,9 juta dolar AS (35 miliar rupiah), atau dua kali lipat dari perkiraan awal.

Sumber: Rolling Stone