Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selai Bir Pertama Diproduksi di Italia
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-10-2014 | 14:26 WIB
selai_bir_merdeka.jpg Honda-Batam
Selai bir produksi Italia. (Foto: Merdeka.com).

BATAMTODAY.COM - Birra Spalmabile adalah selai bir pertama di dunia yang ditemukan di Italia. Bir yang berbentuk seperti selai ini bisa disantap layaknya selai buah pada umumnya.


Terbuat dari 40 persen bir, Birra Spalmabile memiliki rasa cukup manis. Selai ini memiliki dua rasa; ringan dan lembut. Keduanya juga mempunyai aroma yang intens dan rasa yang kuat. Kedua varian tersebut dipasarkan dengan harga USD 51 (Rp 622.000) untuk jar ukuran 280 gram. 

Produk unik ini merupakan hasil kolaborasi dari pembuat cokelat Pietro Napoleone dan tempat pembuatan bir Alta Kuota. Setelah melalui berbagai proses kimia, mereka sukses menghasilkan bir dalam bentuk selai.

"Kami menciptakan krim yang terbuat dari bir dengan menyeimbangkan setiap bahan yang kita gunakan dan juga dengan mengetahui reaksi dengan mencampur bahan-bahan ini," kata manajer komersial Alta Kuota, Francesca Napoleone, seperti dilansir odditycentral.

Mengubah bir jadi produk non-cair bukan hal yang baru di Italia dan kawasan Eropa. Sayangnya, banyak yang belum berhasil melakukannya. Hal itu diyakini Claudio Lorenzini, pemilik tempat pembuatan bir Alta Quota, karena belum ada yang sanggup untuk menemukan kombinasi yang tepat. 

"Kami percaya bahwa kami telah menemukan formula yang tepat dengan menggunakan produk-produk berkualitas tinggi. Bagi kami, ini adalah masa depan," tukas Claudio.

Sumber: Merdeka.com