Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karnaval TK Se-Tanjungpinang Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Nasionalisme
Oleh : Charles / Dodo
Sabtu | 11-06-2011 | 17:33 WIB
Karnaval_TK_Se_Kota_Tanjungpinang_Ingatkan_Pentingnya_Nasionalisme_dan_Persatuaan_Bangsa.JPG Honda-Batam

Melalui Karnaval, TK Se-Kota Tanjungpinang ingatkan akan pentingnya nasionalisme dan persatuan bangsa.

Tanjungpinang, batamtoday - Bertepatan dengan akhir masa pendidikan 2010-2011, ratusan anak-anak dari sejumlah taman Kanak-kanak (TK) Kota Tanjungpinang menggelar karnaval akhir tahun yang diselenggarakan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Tanjungpinang di Taman Anjung Cahaya Tepi Laut, Sabtu, 10 Juni 2011.

Dalam karnaval yang dibuka dan disaksikan Wali Kota Tanjungpinang ini, juga menampilkan sejumlah peragaan baju adat dan keagaaman dengan membawa sejumlah tema akan pentingnya persatuan dan membangun rasa sasionalisme bangsa Indonesia saat ini.

Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan mengatakan kegiatan karnaval bagi TK yang merupakan anak usia dini memberikan dampak positif bagi perkembangan mental dan psikis anak khususnya dalam pengenalan budaya dan agama.

"Kegiatan ini juga akan mendidik anak, akan pentingnya kerja sama, dalam memupuk rasa nasionalisme dan persatuaan bangsa," kata Suryatati.

Sementara itu Ketua GOPTKI Tanjungpinang Nurfahmi Dahlan mengatakan pelaksanaan kegiatan karnaval TK se-kota Tanjungpinang ini merupakan acara tahunan yang selalu dilaksanakan oleh GOPTKI Kota Tanjungpinang, khususnya setiap tutup masa akhir pendidikan.

"Untuk kegiatan karnaval tahun ini, kita laksanakan dengan mengambil tema, Melalui karnaval akhir tahun ajaran 2010-2011 TK se-Kota Tanjungpinang, GOPTKI Tanjungpinang siap membangun pendidikan berkarakter pada usia dini," ujarnya.