Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garangnya Kawasaki Ninja H2 Berwajah Predator!
Oleh : Redaksi
Selasa | 30-09-2014 | 10:23 WIB
KAWASAKI-H2R_01.gif Honda-Batam
Kawasaki Ninja H2. (Foto: dapurpacu.com).

BATAMTODAY.COM - Setelah setiap pekan dijejali detail teknologi Kawasaki yang mencengangkan, beginilah tampang Kawasaki Ninja H2 yang akan mengusung supercharger.

Wajahnya memang di luar batas nalar motor pada umumnya, benar-benar menunjukkan sebagai predator jalan raya. Ninja H2 ini memang diproyeksikan membunuh Ducati 1199 Superleggera dan BMW S1000RR.

Walaupun Ninja H2 mengusung empat silinder segaris berkapasitas 998 cc, tapi berkat aplikasi supercharger dikabarkan tenaganya lebih dari 300 hp!

Tapi tenaga di atas tersebut masih versi Ninja H2 biasa yang digunakan di jalan raya. Bagi yang belum puas, Kawasaki sudah menyiapkan pilihan pamungkas Ninja H2R, tapi yang versi ini hanya digunakan di lintasan sirkuit.

Nah, Ninja H2R ini dibuat serius dengan melibatkan grup Kawasaki yakni di bidang Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company and Corporate Technology Division.

Tak hanya mesinnya, pada chassis trellis H2R juga berbeda dari versi standar, lebih kaku. Hal ini untuk mengimbangi sentakan tenaga terutama menjaga keseimbangan saat kecepatan tinggi. Sedangkan struktur fairing dari material serat karbon. 

Sumber: dapurpacu.com