Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Album Terbaru Slayer Dicibir Mantan Drummer
Oleh : Redaksi
Senin | 29-09-2014 | 09:19 WIB
DaveLombardo_360.jpg Honda-Batam
Dave Lombardo, mantan drummer Slayer. (Foto: Rolling Stone).

BATAMTODAY.COM - Kontradiktif dengan pernyataan optimis dari para personelnya, Dave Lombardo selaku mantan penggebuk drum Slayer tak segan merendahkan kualitas album terbaru Slayer - diagendakan meluncur awal tahun depan - yang menurutnya tak akan menyajikan elemen musikal yang baru dan segar, seperti dikutip dari wawancara terbarunya bersama Metalwani.

"Apakah saya merasakan hal yang sama? Album itu adalah yang terbaik? Itu sungguh-sungguh komentar yang sesukanya sendiri," sahut Lombardo tatkala menerima pertanyaan tentang apakah album baru tersebut bakal menjadi album terbaik Slayer seperti yang digadang-gadangkan oleh pihak band.

Ia melanjutkan, "Saya, sejujurnya, tak memiliki pendapat tentang musik mereka. Apa yang saya tahu adalah kami telah mengerjakan lagu-lagu yang sama dengan yang mereka kini rekam. Saya menggarap lagu-lagu itu sejak tahun 2011 dengan Kerry (King). Lagu-lagu itu tidak baru. Dan yang mereka lakukan hanya mengganti bagian drum saya."

"Maksud saya adalah bahwa saya sudah mengetahui seluruh lagu-lagu itu. Lagu-lagu itu tipikal Slayer. Jika Anda ingin mendengarkan album ini, lebih baik ambil saja album terakhir Slayer. Tak ada yang baru," tandas Lombardo kembali.

Lepas dari opini tentang album anyar Slayer - dalam wawancara yang sama -Lombardo juga angkat bicara tentang pentingnya edukasi di ranah bisnis dalam dinamika industri musik untuk para pelaku musik metal di dunia.

"Saya kira, seperti bisnis-bisnis lainnya, Anda selalu butuh mempelajarinya. Seniman dan musisi kadang-kadang mengacuhkan pemahaman tentang sisi bisnis dalam industri musik, namun saya pikir itu sangat penting bagi para musisi, drummer, dan siapapun yang terlibat dalam industri tersebut," paparnya.

Sumber: Rolling Stone