Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendikbud Resmikan Politeknik Pariwisata Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 15-09-2014 | 15:24 WIB
mendikbud bukapoltek.jpg Honda-Batam
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Mohammad Nuh saat meresmikan Politeknik Pariwisata Batam atau Batam Tourism Polytechnic (BTP).

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Mohammad Nuh, meresmikan Politeknik Pariwisata Batam atau Batam Tourism Polytechnic (BTP) yang berlokasi di Perumahan Tiban Ayu, Senin (15/09/2014). Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kesepakatan (MoO) antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan beberapa pemerintah kabupaten di Kepri dengan Shelton College International Singapore (SCIS) yang diwakili oleh Direktur SCIS, Gead Loo.

Mohammad Nuh mengapreasi dengan dibukanya kampus jurusan perhotelan ini yang berada di Batam. "Saya sangat bangga dengan adanya kampus ini agar anak-anak bangsa mempunyai skill dalam perhotelan," ujarnya.

Politeknik Pariwisata Batam sendiri merupakan lembaga perguruan tinggi yang dikelola secara internasional dan profesional di bawah manajemen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (NHI).

"Program pendidikan yang ditawarkan adalah Diploma III Room Division Management, Food and Beverage Management dan Culinary Management," ujar pemilik BTP, Asman Abnur.

Dia menambahkan, BTP menerapkan kurikulum berdaya saing internasional berbasis pada CATC-ACCSTP (Common Asean Tourism Curruculum - ASEAN Common Competency Syandards In Tourism Professional). Selain itu, BTP memiliki posri penyelenggara pembelajaran berupa 60 persen praktik dan 40 persen teori.

"Bagi mahasiswa yang menyelesaikan pendidikannya anak diberikan sertifikat diploma dan setifikat kompetensi profesi," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan