Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Hadirkan Rival Daihatsu Copen
Oleh : Redaksi
Senin | 15-09-2014 | 12:40 WIB
copen_ss.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Daihatsu Copen dan Honda S660. (Foto: Otosia.com).

BATAMTODAY.COM - Atmosfer di belantara otomotif Tanah Air belakangan ini kian memanas. Tak heran, perhelatan ajang terbesar yang telah lama ditunggu-tunggu, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 tinggal menghitung hari.

Beberapa waktu lalu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengutarakan niatnya untuk memajang Daihatsu Copen, sebuah roadster bertubuh mungil nan bercita rasa luxury khas Jepang, sebagai salah satu show car mereka tanggal 18 September besok.

Usut punya usut, ternyata di segmen kei car di negeri Bunga Sakura, Daihatsu Copen ini punya rival terberat dari kubu Honda dengan bernama Honda S660.

Tubuh mini punggawa Honda ini memiliki dimensi yang sama dengan Copen. Bahkan di segi pemacu performa, mesin berkapasitas 660cc sesuai regulasi segmen kei cars yang berlaku di Jepang menjadi acuan pengolah tenaga kedua 'makhluk' seksi ini.

Penampilannya menawan sering disebut sebagai wujud mini Honda NSX, eksterior S660 terlihat menonjol oleh desain grille berbentuk huruf U dengan single-piece headlamp di masing-masing sisi.

Sementara di buritan belakang, LED backlamp yang dibuat menyambung tampil unik sebagai ornamen di sisi atas buritan dan sepasang diffuser di bagian bawah menjadi penguat image tangguh dari Honda S660.

Dari kabar dan prediksi yang beredar saat ini, Honda S660 tak lama lagi akan segera masuk dapur produksi dan dipasarkan di Jepang mulai tahun 2015 besok.

Sumber: Otosia.com