Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senayang Rebut Juara Umum Perkemahan HUT Pramuka ke-53 di Lingga
Oleh : Nurjali
Senin | 15-09-2014 | 10:35 WIB
6.JPG Honda-Batam
Bupati Lingga, Daria, saat menyerahkan trofi juara umum kepada Kwaran Senayang. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Dabo - Kecamatan Senayang untuk pertama kalinya berhasil menyabet trofi juara umum pada kegiatan perkemahan HUT Pramuka ke-53, yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Lingga. Prestasi Senayang ini pun dinilai sebagai hal yang luar biasa oleh Bupati Lingga, Daria.

Daria, yang juga Ketua Mabicab Pramuka Lingga di Lapangan Merdeka Dabo Singkep saat upacara perayaan HUT Pramuka ke-53 pada Minggu (14/9/2014), menyatakan, meskipun rentang kendali antarsatu sekolah di sana harus dilalui melalui jalan laut, namun Senayang telah berhasil memberikan motivasi bagi kecamatan yang sama untuk tidak menjadikan jarak sebagai penghalang untuk mendidik anak-anak mereka menjadi yang terbaik.

"Kita apresiasi (dengan prestasi) Senayang ini. Karena, selama saya ikut upacara Pramuka ini, selalu yang menang itu singkep atau singkep barat, tapi kali ini teman kita yang jauh dapat juara umum, ini suatu kemajuan di Pramuka," kata Daria bangga.

Sementara Kecamatan Singkep dan Singkep Barat yang selama ini menjadi langganan juara berada di posisi bawah. Untuk regu putra Singkep berada di peringkat kedua sementara regu putri mereka tidak berhasil masuk tiga besar. Sedangkan dari Singkep Barat hanya regu putri yang berhasil menjadi juara tiga.

Kwarran Singkep pesisir yang baru terbentuk ini secara mengejutkan sukses masuk di urutan kedua, dengan menempatkan regu putri mereka di juara dua dan regu putra di juara tiga.

Pada kesempatan itu, ketua pelaksana kegiatan, Abd Gani Atan Leman, yang juga anggota DPRD Lingga dari Fraksi Demokrat mengatakan, kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan bergengsi di Lingga. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari 11 - 14 September 2014.

Kwarcab Lingga sengaja melaksanakan kegiatan peringatan HUT Pramuka di bulan September, Karna pada bulan Agustus rangkaian kegiatan HUT RI sangat padat. "Sengaja kita laksanakan di bulan ini karena Agustus kemarin agendanya padat," kata Gani.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Pusdiklatcab Lingga, Ferry Eka Putra, selaku koordinator kegiatan, Wakil Bupati Lingga, Abu Hasim, selaku ketua kwarcab Lingga, komandan Lanal Dabosingkep, serta beberapa SKPD. (*)

Editor: Roelan