Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Unjuk Rasa Soal K3

Anggota Dewan Baru Rame-rame Temui Buruh FSPMI Batam
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 12-09-2014 | 11:42 WIB
IMG01649-20140912-1133.jpg Honda-Batam
Buruh FSPMI saat memadati halaman Kantor DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan buruh FSPMI Batam yang demo menuntut pemerintah agar memperhatikan keselamatan, kesehatan kerja (K3) langsung diterima puluhan anggota DPRD Kota Batam yang baru saja dilantik, Jumat (12/9/2014).

Nuryanto, ketua DPRD Batam sementara mengucapkan terima kasih kepada FSPMI yang selalu memperjuangkan aspirasi buruh di Batam.

"Kita siap menampung dan memperjuangkan aspirasi buruh. Rakyat dan wakil rakyat tidak bisa dipisah dengan alasan apapun, bersinergi untuk memperjuangkan setiap hak kita, termasuk K3," kata pria yang biasa disapa Cak Nur tersebut.

Di tempat yang sama, Uba Ingan Sigalingging mengatakan, sebagai mantan 'gerilyawan' memahami aspirasi para buruh dan siap memperjuangkan keselamatan buruh dalam bekerja.

"Buruh adalah aset di republik ini. Kita akan siap berhadapan dengan siapapun. Kami berdiri di barisan paling depan memperjuangkan hak buruh, khususnya K3," tegas mantan aktivis Batam tersebut.

"Mudah-mudahan besok bisa datang lebih banyak lagi," kata Uba.

Setelah aspirasinya diterima dengan baik, ratusan buruh yang sebelumnya demo di kantor Pemko Batam akhirnya membubarkan diri.

Editor: Dodo