Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Satupun Pejabat Pemko Batam Temui Pengunjuk Rasa
Oleh : Nursali
Jum'at | 12-09-2014 | 11:26 WIB
fspmi_demo_k31.jpg Honda-Batam
Aksi unjuk rasa yang digelar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di kawasan Engku Putri, Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi unjuk rasa yang digelar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sebetulnya mengusung isu yang krusial yakni kesehatan dan keselamatan kerja. Namun ironisnya, tak satupun pejabat Pemko Batam yang menemui mereka.

Tak hanya setingkat kepala dinas, bahkan Wali Kota Batam dan wakilnya tak juga bergeming menemui para buruh ini. Buruh bergumam apa saja kesibukan para elit pemerintahan di Batam.

"Kan betul prediksi kita, wali kota dan wakilnya tak mau menemui kita," kata Suprapto, saat berorasi di depan Kantor Wali Kota Batam, Jumat (12/9/2014).

Melalui pengeras suara dia juga mempertanyakan 'sembunyi'-nya Wali Kota Ahmad Dahlan. Padahal biasanya, meski hanya acara Posyandu, Dahlan selalu hadir. Terlebih saat ini sudah di ambang Pilkada Kepri yang disebut-sebut Dahlan akan ikut maju.

"Udah 2 minggu lebih katanya wali kota nggak ada, kita nggak tau beliau lagi ngapain?," teriak Suprapto.

"Jika pernyataan kami tidak ditanggapi oleh Pemko Batam maka kami akan datang dengan massa yang lebih banyak," teriaknya.

Karena tidak ada tanggapan dari Pemko Batam, buruh kemudian melanjutkan aksinya di Kantor DPRD Batam dengan tuntutan serupa.

Editor: Dodo