Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Berunjuk Rasa, Akses Masuk Kantor Wali Kota Batam Ditutup
Oleh : Nursali
Jum'at | 12-09-2014 | 09:39 WIB
water canon spmi.jpg Honda-Batam
Pengamanan aksi buruh FSPMI di Kantor Wali Kota Batam, pagi ini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (12/9/2014).

Selain polisi, anggota Satuan Polisi Pampong Praja juga turut berjaga di halaman kantor pemerintah tersebut. Mengantisipasi hal yang tak diinginkan, akses keluar masuk di Pemko Batam dibatasi dan pintu gerbang ditutup. Kendaraan water canon juga disiagakan.

Sejumlah pendemo mulai tiba di lokasi dan menggelar orasi. Mereka berjalan kaki menuju depan kantor wali kota, setelah memarkir kendaraannya di samping Masjid Raya Batam.

Unjuk rasa kali ini mereka gelar untuk menyoroti lemahnya pengawasan dan tindakan yang diambil pemerintah seiring maraknya kecelakaan kerja di Batam.

Adapun yang menjadi tuntutan FSPMI ada tiga yakni, tegakkan UU nomor 1 tahun 1970 tentang K3, tindak tegas perusahaan yang melanggar UU K3 dan pemerintah harus melakukan sidak terkait kelengkapan dan perlengkapan K3.

Editor: Dodo