Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

16 Guru Karimun Naik Haji
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 09-09-2014 | 18:30 WIB
JCH DISDIK KAB KARIMUN 2014.jpg Honda-Batam
Jemaah calon haji dari kalangan guru di Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun kembali melepas 16 tenaga pendidik mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA, untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Selasa (9/9/2013) di aula SDN 001 Karimun.

Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam sambutannya mengatakan, ada empat hal dalam menunaikan ibadah haji. Di antaranya niat, menjaga kesehatan, ilmu agama dan faktor ekonomi.

"Keluarga besar Disdik Karimun hanya dapat mendoakan, semoga JCH tetap dalam keadaan sehat, rajin bertanya satu sama lainnya. Dan yang terpenting jangan takabur, dan kembali dengan membawa predikat haji mabrur," harap Rafiq kepada seluruh JCH.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi, mengatakan, JCH di lingkungan Disdik Karimun yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini sebanyak 16 orang (pasangan suami istri). Dari jumlah keseluruhan JCH tersebut, terdiri dari usia 38 sampai 60 tahun.

"Untuk tahun ini mengalami penurunan. Sebab pada tahun 2013 lalu JCH guru yang dilepas sebanyak 28 orang. Sebenarnya tahun 2014 ini sudah banyak guru yang mendaftar untuk naik haji, hanya saja belum mendapatkan kesempatan," terangnya.

Dijelaskan, 16 JCH berasal dari lingkungan Disdik Karimun akan diberangkat bersamaan dengan JCH Kabupaten Karimun lainnya yang tergabung dalam kloter 15 embarkasi Batam  pada 14 September mendatang, di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

Lebih jauh dikatakan, selain menunaikan ibadah haji bagi guru yang setiap tahunnya dilakukan, Disdik Karimun juga memberangkat umroh bagi guru-guru yang berprestasi.

"Tahun 2013 saja, sebanyak 13 orang guru berprestasi sudah diberangkat umroh ke Tanah Suci Mekkah. Hal itu dilakukan untuk memotivasi mereka," katanya. (*)

Editor: Roelan