Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Pinggir Laut Bengkong
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 09-09-2014 | 16:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Bengkong Laut dihebohkan dengan penemuan mayat seorang gadis yang diketahui bernama Asung Yanti (18), di rekreasi laut Golden King, Bengkong, Senin (8/9/2014) sore, sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga, korban tewas tenggelam karena tidak bisa berenang.


Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Thetio Nardiyanto saat dihubungi, Selasa (9/9/2014) siang mengatakan, korban ditemukan mengapung dan dari mulutnya ditemukan banyak pasir.

"Dari hasil visumnya, korban meninggal memang karena tenggelam. Korban ditemukan pertama kali oleh warga. Saat ditemukan, kondisinya mengapung. Sepertinya korban tidak bisa berenang." kata Tio.

Sebelumnya kepada pewarta , Tio juga mengatakan, salah satu sekuriti lokasi tersebut sempat mengingatkan korban agar tidak berenang ketengah, jauh dari pinggir pantai. "Pas kejadian pantai sepi pengunjung. Sebelum mandi-mandi, sekuriti sudah mengingatkan korban agar tidak terlalu ketengah," tambahnya.

Informasi yang didapat, korban pergi ke pantai bersama dua orang rekannya. Namun kedua temannya tidak lama kemudian pamit dan korban sempat meminta agar nanti dijemput kembali.

Korban ditemukan warga berada sekitar 14 meter dari bibir pantai. Bahkan, sekuriti di lokasi tersebut juga melihat korban menjajal kedalaman laut hingga keluar dari pembatas yang telah dibuat.

Jenazahnya setelah ditemukan, langsung dibawa tim Inafis Polresta Barelang ke Rumah Sakit BP Batam di Sekupang untuk di visum. Setelah itu, keluarga gadis yang tinggal di wilayah Bengkong itu sudah datang dan menjemput jenazahnya untuk dimakamkan.

Editor: Dodo