Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lulusan SD di Lingga Belum Terima Ijazah
Oleh : Nur Jali
Selasa | 09-09-2014 | 11:24 WIB
ijazah_sd_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sejumlah wali murid di Lingga mempertanyakan ijazah kelulusan SD tahun kelulusan 2013/2014 yang hingga saat ini belum diterima oleh wali murid, meskipun saat ini siswa tersebut sudah belajar di tingkat SLTP.

"Kemarin daftar SMP cuma pakai kertas keterangan lulus dari kepala sekolah, kalau ijazahnya belum ada sampai sekarang, saya sudah tanya beberapa kali belum ada juga," kata Jang, salah satu wali murid, warga Singkep, Selasa (9/9/2014).

Warga lain, Yati juga pernah menanyakan hal ini sebulan yang lalu ke sekolah tempat anaknya menyelesaikan pendidikan SD, namun alasan dari sekolah tersebut juga sama, mengatakan bahwa blanko ijazah tersebut belum sampai ke sekolah.

"Sebulan yang lalu saya tanya katanya blankonya belum ada, sekarang saya tanya katanya juga sama, padahal kami butuh ijazah karena ayahnya mau pindah tugas," kata Yati.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Singkep Abdul Razak mengatakan keterlambatan tersebut diakibatkan karna blanko pengisian ijazah belum dikirim dari Provinsi Kepri, sehingga ijazah tersebut belum dapat diserahkan ke siswa yang lulus. Namun menurutnya beberapa hari yang lalu blanko tersebut sudah diserahkan dan saat ini tinggal mendistribusikan saja.

"Blanko ijazahnya belum dikirim, jadi sekolah tidak dapat mengisi nilai," kata Razak.

Editor: Dodo