Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paling Lengkap di Kepri, Kedai Pramuka Hadir di Anambas
Oleh : Nursali
Jum'at | 05-09-2014 | 18:05 WIB
seragam.JPG Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Warga Kabupaten Kepulauan Anambas mulai saat ini tidak perlu lagi harus keluar kota untuk membeli kebutuhan perlengkapan Pramuka. Kedai Pramuka "Tunas Mandiri" Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlokasi di Jalan Kartini Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, telah diresmikan.

Kedai pramuka tersebut menyediakan ketersediaan alat-alat pramukan seperti senter, kompor mini, kompas, hingga perlengkapan lainnya. "Selain tidak perlu kesulitan lagi dalam mencari kelengkapan peralatan kepramukaan, kita berharap dengan adanya ini bisa menghidupkan kegiatan Pramuka di Anambas," kata Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat meresmikan secara simbolis Kedai Pramuka "Tunas Mandiri", Jumat (5/9/2014).

Haris menambahkan, sesuai dengan amanat perundang-undangan, Pramuka di kabupaten harus mandiri. Hal ini juga yang mendorong dibentuknya kedai Pramuka ini. Untung yang diperoleh pun nantinya akan dikembangkan demi perkembangan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Kepulauan Anambas ke depan.

"Insya Allah paling lengkap di Kepri. Untuk harga pun saya kira tidak terlalu memberatkan bagi konsumen. Barang-barang yang ada di sini juga merupakan kerjasama kita dengan Kwartir Nasional," ujarnya.

Dalam waktu dekat, kedai pramuka kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas ini akan menghadiri undangan di Tanjungbalai Karimun pada September ini. Pada kesempatan tersebut 350 pembina pramuka juga akan hadir di sana.

"Insya Allah bila tidak ada halangan akan memenuhi undangan di sana bersama kedai-kedai Pramuka lainnya. Kalau tidak salah sekitar 350 pembina Pramuka akan hadir pada acara tersebut," katanya. (*)

Editor: Roelan