Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPAI Kepri Minta Polisi Sidik Parfi Kepri
Oleh : Hendra
Senin | 13-12-2010 | 13:41 WIB

Batam, batamtoday - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah Kepri meminta polisi mengusut tuntas kasus pencabulan yang dilakukan Robby Shine (27) terhadap model belia CO (13), dan juga meminta agar polisi tidak ragu mengarahkan penyidikan kasus ini kepada pihak Parfi Kepri karena dinilai turut bertanggungjawab.

Demikian disampiakan Eri Syahrial kepada batamtoday di Mapolresta Barelang, Senin (13/12) ketika mengantarkan surat KPAID Kepri terkait kasus pencabulan yang menimpa Co, kepada Kapolresta Barelang. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Kapolda Kepri.

"KPAID Kepri meminta agar pihak kepolisan, dalam hal ini Polresta Barelang, menuntaskan kasus ini (pencabulan Robby atas Co, red), dan mengusut siapapun yang terlibat dalam kasus ini, baik langsung ataupun tidak langsung, harus diusut," tegas Eri yang mewakili.

"Dalam pandangan kami, polisi juga harus serius mengarahkan penyidikannya kepada pihak Parfi Kepri, karena merekalah yang merekrut CO, sehingga dia jadi korban pencabulan," ujar Eri.

Begitu juga dengan saksi Neneng yang dijadikan Parfi Kepri sebagai agen rekrutmenya, dia juga harus diperiska serius, tandas Eri.