Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seluruh Anggota DPRD Bintan Belajar ke Jakarta
Oleh : Harjo
Kamis | 04-09-2014 | 11:57 WIB
Agusnawarman_sekertaris_DPRD_Bintan.jpg Honda-Batam
Agusnawarman, Sekretaris DPRD Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tiga hari setelah dilantik, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bintan langsung melakukan kunjungan kerja ke Jakarta. Hal tersebut untuk memperjelas tugas pokok dari  anggota DPRD dan aturan mana yang akan dijadikan acuan.

"Seluruh anggota dewan Bintan berangkat ke Jakarta dalam rangka mencari kejelasan terkait  tugas pokok dari DPRD itu sendiri. Hal tersebut karena sampai saat ini masih ada kerancuan penerapan aturan yang akan diberlakukan," kata Agusnawarman, Sekertaris DPRD Bintan, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (4/9/2014).

Dia menjelaskan, anggota dewan yang berangkat ke Jakarta akan mencari kejelasan sebagai petunjuk atau pedoman kerja. Karena sampai saat ini masih ada kesimpangsuaran, terumata masalah Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) yang  masih dilakukan judicial review.

"Mereka berangkat hari ini ke Jakarta dan Senin depan diagendakan sudah masuk kantor. Semoga apa yang di dapat dari Jakarta, bisa segera diterapkan agar tugas pokok dari anggota  dewan  bisa langsung diterapkan," ujarnya.

Agus menambahkan, seluruh anggota dewan yang berangkat ke Jakarta, kemungkinan akan berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Otonomi Daerah (Otda). Hal tersebut dinilai penting mengingat masih kurangnya pemahaman tentang tugas-tugas dan kinerja yang sudah menunggu anggota dewan baru. (*)

Editor: Roelan