Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Lagi Menjabat, Ruslan Kembalikan Fasilitas Negara ke DPRD Batam
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 01-09-2014 | 15:27 WIB
ruslan sepeda.jpg Honda-Batam
Ruslan saat mengembalikan fasilitas negara yang dipergunakannya semasa menjabat Wakil Ketua I DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan Wakil Ketua I DPRD Batam, Ruslan mengembalikan seluruh fasilitas negara yang dipergunakan seiring dengan tidak laginya dia menjabat di legisltaif Batam, Senin (1/9/2014).

Sejumlah aset yang dikembalikan Ruslan yakni mobil dinas, sepeda serta iPad. Menurutnya menjadi sebuah kewajiban ketika masa jabatan selesai untuk mengembalikan fasilitas negara dalam keadaan baik.

"Hari ini semua aset saya kembalikan, sepeda, iPad dan mobil. Ini milik sementara jadi ketika masa mejabat habis harus dikembalikan," kata Ruslan, yang juga mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam.

Ruslan juga menambahkan, ada beberapa orang mantan anggota DPRD Batam yang mengembalikan mobil dinas. Namun menurutnya, sebagian isi mobil tersebut diambil dan diganti, seperti velg dan tape diambil. Bahkan sampai saat ini ada lima mobil dinas belum dikembalikan.

"Ini tidak bagus, seharusnya dijaga mobil tersebut ataupun fasilitas lain, bukannya dtukar atau dicopot barang-barang yang ada di dalam mobil tersebut," katanya.

Ruslan menekankan, masalah pengembalian semua aset negara tidak boleh ditutupi, dan harus dilakukan secara transparan.

Ruslan saat ini memang tidak lagi menjadi anggota DPRD Batam seiring dengan terpilihnya dia menjadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau pada Pemilu Legislatif lalu.

Editor: Dodo