Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ismeth Abdullah Isyaratkan Ikut Bertarung di Pilgub Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 01-09-2014 | 10:26 WIB
halal bihalal ismeth.jpg Honda-Batam
Mantan Gubernur Ismeth Abdullah saat menggelar halal bihalal bersama warga.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kerinduan Ismeth Abdullah dan Aida Zulaikha Nasution bersilaturahmi dengan warga Kepri, Batam khususnya, disambut baik ratusan tokoh masyarakat Batam yang menghadiri acara silaturahmi dan halal bi halal mantan Ketua Otorita Batam itu, yang digelar Guest House BP Batam, Sekupang, Minggu (31/8/2014).

Ismeth yang hadir bersama istri, Aida Ismeth, sesaat sebelum acara dimulai, disambut hangat ratusan undangan yang hadir dalam acara yang mengambil tema 'Mempererat Hubungan Masyarakat Provinsi Kepri Khususnya Kota Batam' itu.

Dalam sambutannya, mantan Gubernur Kepri itu berkisah saat dirinya memulai kepemimpinannya sebagai Gubernur Kepri yang penuh keterbatasan, baik pegawai, sarana dan prasarana maupun anggaran.

"Waktu saya dilantik menjadi gubernur, sama-sama kita membangun Provinsi Kepri agar maju. Dengan tidak punya pegawai dan gedung tidak punya, bahkan anggaran dari pusat juga sedikit, tetapi saya tetap bertekat Provinsi Kepri pasti akan maju," beguti Ismeth mengisahkan saat dirinya memulai roda pemerintahan Provinsi Kepri.

"Bahkan dulu Tanjunguma belum ada aspal dan listrik, dan nyatakanya sekarang sudah ada," ujar Ismeth dengan wajah tersenyum, yang disambut dengan teriakan hadirin memberi semangat dan dorongan agar Ismeth kembali maju sebagai gubernur.

Soal harapan dan dukungan hadirin, Ismeth mengatakan belum waktunya untuk diumumkan. "Tunggu dulu, waktunya belum tepat. Nanti saya akan umumkan kepada masyarakat," kata Ismeth.

Kepada sejumlah wartawan, Ismeth mengaku tidak ada tujuan tertentu dalam acara ini, selain hanya bersilaturahmi dengan masyarakat Kepri, khususnya Kota Batam.

"Acara ini spontan saja tidak pasang iklan di koran, dan tidak ada maksut tertentu apa lagi (untuk mencalonkan gubernur) itu belum waktunya," ujarnya.

Ismeth mengaku banyak partai politik yang mendekati bahkan tokoh masyarakat sering datang ke rumah namun hanya sebatas  wancana, tukar pikiran dan diskusi 

Namun saat disinggung informasi yang beredar luas di tengah masyarakat jika dirinya bakal maju dalam pertarungan Pilkada Kepri berpasangan dengan Bupati Karimun Nurdin Basirun, Ismeth tidak membantah dan hanya tersenyum di hadapan wartawan.

"Pada saatnya saya akan memberi kabar, tapi detik ini belum saatnya saya publikasikan," pungkasnya.

Editor: Dodo