Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mangkrak Tiga Tahun, Pembangunan Gedung PGRI Tanjungpinang Bakal Diambil Alih Pemko
Oleh : Habibi
Sabtu | 30-08-2014 | 16:52 WIB
imam syafei ktua pgri tpi.jpg Honda-Batam
Imam Syafi'i, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pembangunan gedung PGRI Kota Tanjungpinang yang saat ini mangkrak, rencananya bakal diambilalih oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang. Sinyal itu disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

"Kalau bisa, pengajuannya diserahkan sebelum bulan Oktober supaya pengerjaan pembangunan gedung bisa dilakukan di tahun 2015. Nanti kalau sudah selesai dibangun, gedungnya akan kembali dihibahkan oleh Pemko kepada PGRI," ujar Lis saat acara halal bi halal dengan PGRI Kota Tanjungpinang di Gedung Olahraga (GOR) Kacapuri, Sabtu (30/8/2014).

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Imam Syafi'i, mengaku bersyukur dengan pengambilalihan pembangan gedung tersebut. Karena sejak dirancang pada 2009 lalu, dan mulai dibangun pada 2011, gedung yang rencananya dibangun dua lantai itu baru sebatas pondasi saja.

"Ini memang karena iuran yang kita adakan untuk pembangunan itu mandek. Sebulan itu Rp10 ribu. Ada sekolah yang tidak bayar, jadi banyak yang ikut-ikutan tak bayar," ujar Imam.

Imam mengatakan, iuran yang baru terkumpul sejak 2011 mencapai Rp500 juta. Sementara, bangunan gedung PGRI itu direncenakan akan menghabiskan dana Rp3 miliar. "Rp3 miliar itu perhitungan tahun 2009, tahun sekarang tidak tahu karena barang sudah naik," imbuhnya.

"Untuk pondasi saja habis ratusan juta karena tanahnya berawa. Kita sangat berharap Pemko Tanjungpinang bisa membantulah. Bangunan saja kita sudah bersyukur, untuk mebeler bagaimanalah caranya nanti," harap Imam. (*)

Editor: Roelan