Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isuzu Siapkan MPV Pesaing Innova
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-08-2014 | 12:41 WIB
IsuzuRU30.jpg Honda-Batam
(Foto: dapurpacu.com).

BATAMTODAY.COM - Isuzu Motors India berencana menghadirkan mobil baru dengan 7-penumpang atau MPV. Mobil keluarga ini tengah dikembangkan dengan code RU30.

Dikutip dari Indiatimes, keseriusan pabrikan mobil asal Jepang meracik MPV terbaru dengan menambah investasi dan membangun pabrik baru di Andhra Pradesh. Pabrik ini direncanakan mulai produksi pada Oktober 2016 dengan meracik RU30 sebanyak 40.000 unit/tahun serta D-Max sebanyak 20.000 unit per tahun.

"Isuzu memiliki dua produk untuk pasar India, MU-7 dalam kategori SUV dan D-MAX di segmen pick-up. Dan kami belum selesai dengan produk masa depan kami," terang Takashi Kikuchi, Managing Director Isuzu Motors India.

Sebuah sumber yang diklaim mengetahui proyek tersebut menyatakan perusahaan sedang mengembangkan MPV di Jepang, India adalah target utama dari produk ini. Prototipe dari RU30 akan siap pada Januari 2015.

Pasar mobil keluarga di Negeri Hindustan kian digemari dalam beberapa tahun terakhir. Toyota Innova menuai sukses dilanjutkan dengan Suzuki Ertiga. Honda Mobilio mulai dijual diikuti dengan Renault Lodgy.

Jika RU30 dikembangkan langsung oleh Isuzu Motors Ltd. diyakini akan menjadi produk global. Kemungkinan RU30 juga akan menggantikan posisi Isuzu Panther di Indonesia. 

Sumber: dapupacu.com