Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Siswa se-Lingga Dilatih Kewirausahaan
Oleh : Nurjali
Jum'at | 29-08-2014 | 11:42 WIB
20140829_094309.jpg Honda-Batam
Puluhan peserta pelatihan berfoto bersama di Pantai Batu Berdaun dalam kegiatan outbond, Jumat pagi. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabo - Sebanyak 57 siswa SLTA se-Kabupaten Lingga dilatih kewirausahaan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih jiwa kewirausahaan dan menumbuhkan enterpreuner bagi siswa di usia muda.

"Tujuan kita untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan agar anak-anak ini bisa mandiri dengan berwirausaha," kata Asmanidar, Kabid Pembinaan Pendidikan Menengah Kejuruan, Perguruan Tinggi dan Pendidikan Luar Sekolah (Dikmen Jurti dan PLS) Disdikpora Kabupaten Lingga, Jumat (29/8/2014).

Kegiatan yang digelar tiga hari sejak Rabu (27/8/2014) itu menghadirkan narasumber dari Dinas Perindustrian Provinsi Kepulauan Riau, Riki rionaldi, dan Dosen FISIP UMRAH Tanjungpinang, Alfiandri.

"Semoga dengan kegiatan ini para peserta dapat memiliki jiwa entreprenuer," katanya.

Sebelum kegiatan outbond para peserta ini juga diberikan materi tentang wirausaha oleh narasumber di Hotel Prima In, dan di akhir kegiatan barulah dilaksanakan outbond yang dipimpin Ferry Eka Putra dan Arbain dari Pramuka di tempat wisata Batu Berdaun. Setiap sekolah mengirimkan tiga orang siswa dan siswi untuk mengikuti kegiatan ini. (*)

Editor: Roelan